Hari Lingkungan Hidup

Sadarkah kalian jika melihat keadaan disekitar kita?, Tahukah kalian hari ini hari apa? Sudah seberapa bersihkah lingkungan sekitar anda?

Yaa hari ini adalah hari lingkungan hidup.

Hari Lingkungan Hidup Sedunia ditetapkan oleh Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa pada tahun 1972 untuk menandai pembukaan Konferensi PBB tentang Lingkungan Hidup Manusia yang berlangsung antara tanggal 5-16 Juni 1972 di Stockholm.

Mau tau keadaan lingkungan di bumi kita sekarang seperti apa? Yuk cek beberapa fakta tentang lingkungan hidup disekitar kita!

Alam Telah Kehilangan 137 Tanaman Setiap Hari

Seiring dengan terjadinya pemanasan global, dipastikan tanaman tersebut banyak yang punah. Ahli biologi memperkirakan bahwa kita telah kehilangan kurang lebih 137 tanaman setiap harinya. Hal itu disebabkan karena penebangan hutan secara liar yang kian terus terjadi tanpa diimbangi dengan reboisasi.

Sekitar 50 juta ton produk kertas atau setara dengan 850 juta pohon digunakan oleh masyarakat dunia.

Sekitar 50 juta ton produk kertas atau setara dengan 850 juta pohon digunakan oleh masyarakat dunia.

Diperkirakan hampir 80% atau setara dengan 7 buah lapangan sepak bola, hutan di Bumi telah hancur. Sebanyak 2000 pohon ditebang setiap harinya di dunia.

Indonesia menjadi negara kedua terbesar di dunia sebagai penghasil sampah plastik ke lautan

Makanan merupakan penyumbang sampah terbanyak di Jakarta.

Jika melihat fakta-fakta diatas sudah sadarkah kita apa yang selama ini kita lakukan untuk bumi lingkungan di sekitar kita? Masih banyak yang dapat kita lakukan untuk mengurangi dampak global warming. Jangan biarkan bumi ini menunggu kehancuran! Lets Go Green and Stop Littering!!

Hari Lingkungan Hidup